Mari Belajar Bahasa Arab & Kosa Katanya

Kosa Kata Bahasa Arab Ini Wajib Dipahami

Kosa Kata Bahasa Arab - Bahasa Arab merupakan salah satu bahasa asing yang banyak dipelajari oleh masyarakat Indonesia. Karena bahasa Arab itu sangatlah menarik dan istimewa. Salah satu keistimewaan bahasa Arab adalah bahasa Arab memiliki jumlah perbendaharaan kata yang paling banyak.

Mungkin karena usianya yang sudah tua namun masih digunakan hingga hari ini, sehingga penbendaharaan kata di dalam bahasa Arab menjadi sangat besar.

Sebagai contoh, salah satu peneliti bahasa Arab mengemukakan bahwa orang Arab punya 80 sinonim untuk kata yang bermakna unta. Dan punya 200 sinonim untuk kata yang bermakna anjing. Sehingga kosa kata bahasa arab menempati urutan terbanyak dari kosa kata bahasa lain, khususnya bahasa asing.

Kosa Kata Bahasa Arab

Kosa kata merupakan salah satu unsur bahasa yang harus dimiliki oleh pembelajar bahasa asing, termasuk bahasa Arab. Perbendaharaan kosa kata bahasa arab yang memadai dapat menunjang seseorang dalam berkomunikasi dan menulis dengan bahasa tersebut.

Belajar bahasa arab tidak berhenti pada hafalan kosa kata (mufradat) saja, melainkan dilanjutkan dengan memahami lebih mendalam mengenai tema-tema yang kompleks mencakup perubahan derivasi, perubahan infleksi, kata kerja (فعل), kata benda (اسم) meliputi tunggal (مفرد), ganda (مثنى), banyak (جمع), gender perempuan (مؤنث) dan laki-laki (مذكر) serta memahami tentang makna leksikal dan gramatikal.

Kosa Kata Bahasa Arab

Untuk itulah bagi pemula, penting sekali memahami makna leksikal atau makna kamus dari suatu kata. Karena bahasa arab merupakan bahasa asing sehingga dalam belajar bahasa arab perlu mengetahui arti atau makna dari sebuah kata. Langkah selanjutnya dalam mempelajari bahasa arab adalah dengan menulis kembali kosa kata bahasa arab atau mufradat bahasa arab yang sudah diketahui dan digunakan beserta artinya. Hal itu dilakukan untuk lebih mudah mengingat suatu kata. Contoh mufradat yang sering digunakan dalam kehidupan sehari-hari اَنَامُ (saya tidur), اَسْتَيْقِظُ (saya bangun tidur), اَذْهَبُ (saya pergi), اَجْلِسُ (saya duduk), اَقْرَأُ (saya membaca).
Author: Ziyadatun N Title: Kosa Kata Bahasa Arab Ini Wajib Dipahami Rating: 4.5
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
100% Gratis | No Spam | Email Terlindungi | Pemberitahuan Langsung dari Google
kosakata-bahasaarab
Tags :

Populer Lainnya : Kosa Kata Bahasa Arab Ini Wajib Dipahami

0 comments:

Post a Comment