Mari Belajar Bahasa Arab & Kosa Katanya

Contoh Kata Kata Cinta dalam Bahasa Arab

Sebelum belajar mengenai kata kata cinta bahasa arab atau mungkin kata mutira bahasa arab, perlu dipahami dulu sedikit tentang bahasa arab ini ya sob. Bahasa Arab adalah induk dari semua bahasa manusia Pendapat ini sering mengemuka ketika kita mempelajari sejarah suatu bahasa. Analisa yang sering digunakan adalah bahwa sejak manusia pertama, Nabi Adam as, menjejakkan kaki di atas bumi, beliau sudah pandai berbicara. Dan karena sebelum beliau adalah penduduk surga, di mana ada keterangan bahwa bahasa penduduk surga adalah bahasa Arab di dalam suatu atsar, maka otomatis bahasa yang digunakan oleh Nabi Adam as itu adalah bahasa Arab.

Kata Kata Bahasa Arab

kata kata cinta bahasa arab, kata kata bahasa arab, kata kata cinta
Salah satu keistimewaan bahasa Arab lainnya adalah kekayaan dalam jumlah perbendaharaan kata. Mungkin karena usianya yang sudah tua namun masih digunakan hingga hari ini, sehingga penbendaharaan kata di dalam bahasa Arab menjadi sangat besar. Selain itu, bahasa arab memiliki keindahan kosa kata. Orang yang mencermati ungkapan dan kalimat dalam bahasa Arab, ia akan merasakan sebuah ungkapan yang indah dan gamblang, tersusun dengan kata-kata yang ringkas dan padat. Hal itu dapat dibuktikan dalam keindahan bahasa Al Quran.

Kedudukan Alquran begitu penting dan berpengaruh besar terhadap pola hidup, pola pikir, dan pola tutur umat Islam. Seluruh umat Islam merasa bahwa Alquran merupakan sebuah kitab suci yang keindahan bahasanya tak tertandingi oleh penyair manapun. Sebab, Alquran berisi bahasa Allah yang keindahan dan kepuitisannya tidak bisa ditiru oleh penyair yang paling hebat seperti Kahlil Gibran sekalipun.

Selain dalam Al Quran, keindahan bahasa Arab dapat dijumpai dalam gubahan syair-syair yang ditulis oleh Ulama-ulama terkenal pada zamanya, seperti syair Burdah. Sebagai ungkapan cinta dan pujian terhadap Rasulullah Muhammad SAW. Hal itu kemudian menginspirasi beberapa kaum muda untuk memuji orang-orang yang dikasihinya dengan menggunakan bahasa Arab.

Kata Kata Cinta dalam Bahasa Arab

Di bawah ini adalah contoh ungkapan cinta dalam bahasa arab beserta terjemahanya.

لو عرف الحب مقدار حبي لك لتمنى الحب أن يكون حبيبتي

"lau arofal hubbu miqdaaro hubbie laka... latamannal hubbu an yakuuna habibati

Artinya: Kalau saja Cinta tahu besarnya cintaku padamu, niscaya Sang Cinta akan berharap untuk menjadi kekasihku"


عندما افتقدتك لن أبحث عنك بعيدا... بل سأنظر إلى أعماق قلبي حيث تكون دائما

Indama iftaqodtuka lan abhatsu a'nka ba'iedan ... bal saandzuru ilaa a'maqi qolbi haitsu takuunu daaiman.

Artinya: Saat aku kehilanganmu, maka aku tidak akan jauh-jauh mencarimu. Tapi cukuplah aku mencarimu di dalam lubuk hatiku yang engkau selalu berada di sana.


ليس الحب أن نبقى دائما بجانب من نحب ولكن الحب أن نبقى في قلب من نحب

Itulah beberapa contoh kata kata cinta dalam bahasa Arab, semoga dapat memberi inspirasi yang lebih banyak lagi untuk Anda yang ingin menambah koleksi kata-kata cinta nya.
Author: Ziyadatun N Title: Contoh Kata Kata Cinta dalam Bahasa Arab Rating: 4.5
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
100% Gratis | No Spam | Email Terlindungi | Pemberitahuan Langsung dari Google
kosakata-bahasaarab
Tags :

Populer Lainnya : Contoh Kata Kata Cinta dalam Bahasa Arab

0 comments:

Post a Comment